Rabu, 13 Maret 2013

DIBUKA, DIKLAT TILAWATIL QUR'AN TINGKAT DASAR DAN MENENGAH

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Tersono membuka kesempatan kepada generasi muda muslim untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Tilawatil Qur'an. Pendaftaran dimulai tanggal 4 sampai 14 Maret 2013 dengan tempat pendaftaran di KUA Kecamatan Tersono Jl Limpung Tersono km 0,5, Tersono Batang pada setiap jam kerja.
Kepala KUA Kecamatan Tersono, eks officio Ketua LPTQ Kecamatan Tersono menyebutkan bahwa generasi muda yang memiliki bakat tilawah, perlu dibina secara teoritis dan praktis hingga mahir sebagai qari' atau qari'ah profesional. Selama ini, anak-anak yang berbakat itu belajar secara otodidak sehingga tidak diikuti dengan pengetahuan dasar yang memadahi mengenai teori tilawah sesuai dengan tausyih lagu. Qaidah-qaidah tilawah perlu diperkenalkan agar para talent dapat mengembangkan bakatnya dengan baik. Hal inilah yang melatarbelakangi diselenggarakannya Diklat ini.
Adapun syarat untuk menjadi peserta diklat sangat mudah, yakni : Mengisi formulir, melampirkan bukti identitas baik berupa kartu pelajar, KTP atau identitas lain. Bagi peserta utusan dari sekolah/madrasah/TPQ perlu melampirkan surat rekomendasi. Acara diklat ini dibuka secara gratis. Sehingga semua peserta tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Menurut Ketua LPTQ, biaya penyelenggaraan ini sepenuhnya peroleh dari dana kas LPTQ Kecamatan Tersono.
Adapun pembukaan Diklat direncanakan besok Jum'at, 15 Maret jam 13.00 di Aula Kecamatan Tersono. Direncanakan, Camat Tersono, Sugeng Sudiharto, S.Sos, MM. akan membuka acara diklat ini secara resmi. Selanjutnya, diklat akan diselenggarakan selama 10 kali pertemuan pada setiap Jum'at sore dimulai pukul 13.00. Tutor yang akan membina para peserta adalah Ustadzah Hanik, juara pertama MTQ umum tingkat Kabupaten. ***

0 komentar: